Selasa, 18 September 2012

5 obat herbal ampuh melawan kanker

Memang sangat mengagetkan bila kita mendengar orang yang terkena kanker,atau mengalaminya.kanker adalah penyakit yang susah susah gampang pengobatannya tergantung tingkat keparahan kanker itu sendiri. Sebaiknya sesegera mungkin memerikasa ke dokter jika ada dirasakan benjolan di bagian tubuh tertentu, karena bisa jadi itu adalah kanker. Saya turut  perihatin dengan orang-orang yang menderita kanker, untuk itu saya sekedar share beberapa obat herbal kanker yang ampuh melawan kanker dah cukup mudah mendapatkannya. Kanker sebaiknya jangan di operasi atau kemoterapi karena lebih membawa kesengsaraan dibanding kesembuhan. Sebaiknya saran saya adalah cobalah obat herbal dan alternatif lain seperti pengobatan  alternatif.
Kanker berasal dari bahasa Latin “crab”. Kata tersebut menggambarkan pergerakan sel kanker yang menyebar ke seluruh tubuh manusia. Pada tahun 2000-an, ditemukan kasus baru dalam penyakit kanker, diperhitungkan ada 10,3 juta kasus. Macam-macam kanker yang ditemukan berbeda di tiap negara. Kanker adalah gumpalan sel dalam tubuh yang biasa disebut tumor. Namun tidak semua cikal bakal kanker berbentuk gumpalan padat, kanker darah misalnya, sel abnormal yang ada dalam tubuh manusia berkembang dan mengalir dalam aliran darah manusia.
Penyebab kanker
Penyebab utama penyakit kanker di seluruh dunia adalah rokok, diet yang tidak benar, alkohol, infeksi, seks bebas, makanan dan minuman yang banyak mengandung pengawet berbahaya dan faktor lain seperti sinar matahari dan paparan radiasi. Kemungkinan besar jika faktor-faktor tersebut dikontrol, akan dapat mengurangi 80 persen kasus kanker.
Berikut adalah 5 jenis tanaman yang ampuh melawan kanker.langsung saja baca semoga bermanfaat


1.      Delima 

Kasiat delima yang paling terkenal adalah melindungi jantung. Sebuah penelitian menunjukkan konsumsi jus delima sekitar 8 ons setiap hari selama 3 bulan akan membantu mengurangi kadar kolesterol jahat, meningkatkan sirkulasi darah ke jantung pada pasien jantung koroner, mengurangi penyempitan arteri yang menyuplai darah ke otak, serta menurunkan tekanan darah.
Delima ternyata juga memiliki kandungan antikanker. Buah berwarna merah dan manis ini diketahui akan membuat sel-sel kanker merusak dirinya atau disebut juga dengan proses apoptosis.“Phytochemicals ini mengurangi produksi estrogen yang mencegah perkembangbiakan sel kanker payudara dan tumor yang merespon estrogen,” ujar peneliti Shiuan Chen, PhD, direktur divisi Tumor Cell Biology dan Breast Cancer Research Program at City of Hope in Duarte, California.
Sering – sering mengkonsumsi buah delima akan mampu membantu mengobati kanker


2.      Kunyit putih

Tanaman dengan bahasa ilmiahnya Curcuma mangga ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Tanaman ini kaya dengan kandungan kimia seperti tanin, kurkumin, amilum, gula, minyak asiri, damar, saponin, flavonoid, dan protein toksis yang dapat menghambat perkembangbiakan sel kanker. Sudah tak diragukan lagi ternyata tanaman yang bernama kunyit putih ini mempunyai manfaat besar bagi tubuh kita.
Penelitian Dr. Retno S. Sudibyo yang dimuatkan di Tempo pada bulan Mei 1999 menunjukkan bahawa cercuma mangga mengandung protein toksik sejenis “ribosome in activiting protein” (RIP). Protein ini dapat mengaktifkan ribosom sehingga sintesis protein di dalam sel terganggu. Ianya mudah memasuki (penetrate) ke dalam sel sihat sehinggakan sel kanker tidak dapat berkembang biak. Sifat RIP ini menghambat perkembangan sel kanker sealigus mencegah kerusakan gen, salah satu penyebab kanker

 
3.      Daun Anona ( Sirsak )

Sel kanker membutuhkan banyak energy sehingga membutuhkan banyak ATP. Acetogennis masuk dan menempel di reseptor dinding sel dan merusak ATP di dinding mitokondria. Dampaknya produksi energy di dalam sel kanker pun berhenti dan ahirnya sel kanker mati. Kelebihan dari senyawa ini adalah sangat selektif, hanya menyerang sel kanker yang memiliki kelebihan ATP.
Senyawa ini tidak menyerang sel yang normal di dalam tubuh, sehingga tidak menimbulkan efek samping bagi organ lainnya. Acetogenins hanya menyarang pada pertumbuhan sel kanker dengan cara mengurangi jumlah ATP. Hal ini membuat senyawa dalam daun Annona dianggap selektif dan hanya memilih sel kanker untuk diserang. Riset tentang khasiat daun ini sudah berlangsung 15 tahun lalu, namun sekarang baru diketahui hasil riset mereka.' "Itu semua sengaja mereka tutupi karna akan mengancam keberlangsungan industri kimiafarma dan kemoterapi".
Manfaat daun Annona :
- Mematikan sel kanker 10.000 lebih cepat dari kemoterapi
- Menyerang sel kanker dan tidak menyerang sel normal
- Melindungi system kekebalan tubuh kita
- Dapat dikonsumsi bagi yang sehat
- Tidak menyebabkan kerontokan rambut
-Sangat Efekti digunakan sebagai obat kanker
Cara pengobatan ambil 5 lembar daun anona rebus dalam 3 gelas air putih sisakan 1 setengah gelas untuk diminum 3 kali sehari

 
4.      Buah Manggis

 Buah manggis adalah buah yang manis dan cukup mudah untuk mendapatkannya.coba cari dipasar buah kalo lagi musimnya pasti banyak yang jual. Buah ini memiliki kandungan xanthone yang mampu mengobati kanker.buah ini tidak akan busuk dalam waktu lama meski berada di tanah dia akan berubah menjadi kayu bukti bahwa buah ini banyak mengandung antioksidan
Sekarang ini sedang dilakukan penelitian yang tiada henti tentang khasiat buah manggis terhadap penyakit-penyakit kanker. Hasil penelitian menunjukkan ekstrak yang terdapat pada buah manggis dapat mencegah tumbuhnya sel-sel pada penderita leukimia, menahan laju perkembangan sel pada kanker paru-paru, kanker hati, dan kanker usus. Bahkan kulit buah manggis pun banyak mengandung antioksidan yang dibutuhkan tubuh.membantu memperbaiki sel tubuh yang rusak dan mencegah penuaan dini
 
5.      Sambiloto

Kandungan kimianya andrografin, androfolit (zat pahit), dan panikulin. Sifat antibiotik sambiloto sangat membantu dalam menyembuhkan luka akibat kanker. Berdasarkan penelitian praklinis, ekstrak sambiloto bermanfaat sebagai antitumor dan menghancurkan inti sel kanker. Salah satu kegunaannya untuk mengobati kanker
Sambiloto juga dapat menyembuhkan hepatitis,penyakit paru, disentri, tifoid, diare, amandel, influenza, radang ginjal, usus buntu, malaria, kencing nanah, kencing manis, kusta, jamur, keracunan tempe bongkrek , dan masih banyak lagi.
Karena banyak manfaatnya, orang sering menyimpan daun, batang, akar, dan bunga sambiloto. Sambiloto bisa dikeringkan dan disimpan. Pengeringan dan penyimpanan sebaiknya dilakukan sesudah tumbuhan itu berbunga.
Mereka yang tidak suka menggunakan obat kimia karena takut efek sampingnya, bisa menggunakan daun sambiloto diramu dengan bahan alami lain untuk menyembuhkan prostat. Untuk prostat, ada tiga ramuan yang menggunakan bahan dasar sambiloto.
Ramuan-1:
Bahan:
- 30 gram daun sambiloto kering
- 30 gram meniran kering
- 30 gram akar alang alang kering
Cara Membuat:
Semuanya dicuci bersih, lalu dipotong kecil-kecil. Rebus dalam 2,5 gelas air dalam keadaan ditutup hingga mendidih. Setelah itu baru diangkat, tetapi tutup jangan dibuka. Setelah dingin, disaring. Diminum 2 kali sehari 1 gelas hingga gejala penyakit yang dirasakan hilang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar